Sabtu, Juni 09, 2007

REPUBLIK DAMAI

Senin, 11 Des 2006
Kiki Deklarasikan "Republik Damai"

MADIUN - Niatan Hermawan "Kiki" Sulistyo maju dalam bursa kandidat bakal calon Gubernur (bacalgub) Jawa Timur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2008 mendatang tidak setengah hati. Buktinya, kemarin, dideklarasikan "Republik Damai", salah satu moto penarik simpati kubu Kiki dalam panggung demokrasi Pilgub Jatim mendatang.

"Ini hanya deklarasi motto. Republik Damai itu kita artikan anti-kekerasan, anti-kebencian SARA, dan menolak diskriminasi," terang Yayat HS, koordinator tim sukses Kiki wilayah Madiun dan sekitarnya, kemarin.

Deklarasi "Republik Damai" sendiri ditandai dengan tiga kegiatan. Yakni, bagi-bagi pin dan pelepasan balon di kawasan Stadion Wilis, lapangan Demangan, dan Sumber Umis. Khusus anak muda, digelar Festival Band Republik Damai di Hotel Merdeka. Dan, juga ada gelar budaya bertajuk "Wisudan Sang Senapati".

Untuk gelar budaya di Graha Bakti Praja tersebut, merefleksikan keinginan warga Madiun dan sekitarnya kepada Kiki. Akhirnya, mereka memohon, meminta dan mendorong pria keliharan Geneng-Ngawi itu untuk ikut dalam Pilgub Jatim.

"Fragmen tersebut berisi permohonan dan penugasan warga Madiun dan sekitar untuk berangkat mencalonkan diri sebagai gubernur," terang Yayat, teman karib Kiki saat di SMA Negeri 1 Kota Madiun.

Pada pembagian pin dan pelepasan balon juga disambut antusias warga dan pengguna jalan di tiga titik. Pin bertuliskan "Republik Damai" itu begitu cepat habis. Tidak hanya itu, pelepasan balon ke udara juga menjadi perhatian. "Kita berharap ketika orang mendengar Republik Damai lantas teringat Mas Kiki," tutur Yayat.

Menurut dia, deklarasi "Republik Damai" tersebut dilakukan serentak se-Jawa Timur. Sedangkan Kiki sendiri menghadiri deklarasi di Surabaya. (rip)

Tidak ada komentar: